Get Gifs at CodemySpace.com Get Gifs at CodemySpace.com Get Gifs at CodemySpace.comGet Gifs at CodemySpace.com

Sabtu, 14 Juli 2012

Cara Playboy Dapatkan Mangsa ┌∩┐(◣_◢)┌∩┐

Ditulis dari pengalaman seorang teman.
Akhirnya, karakternya pun terbaca, bahwa engkau memang play boy.
Tapi aku bukan seorang play boy yang hanya mempermainkan mu...
dan kamu tak pernah menyadarin itu, kalu aku benar-benar sayang sama kamu, dan dia hanya main-main sama kamu....

Aku kasihan, aku iba melihat dia terlantar dan tidak mendapatkan perhatian dari keluarganya sendiri. Setelah beberapa kali aku berdialog dengannya, dengan lebih intensif, berusaha menolong dan memberi solusi agar bakatnya yang luar biasa dapat di optimalkan dengan baik, ternyata banyak keganjilan yang aku dapatkan dari obrolan demi obrolan. Dia sangat cerdas, tapi tidak mampu menempatkan kecerdasannya untuk suatu karya yang lebih bermakna. Setidaknya dengan kecerdasan yang ia miliki, ia mampu mendapatkan uang dengan mudah, pada kenyataannya ia masih kesulitan.
Dia sempat membuat aku hampir jatuh cinta, aku sempat cemburu melihat dia dekat dengan perempuan lain selain aku. Tapi semua rasa itu aku tahan, karena “siapa aku untuknya?”. Hingga aku mendapatkan kesimpulan, dia mendekati banyak perempuan sekedar untuk happing fun dan menghabiskan waktu.
Secara tidak sengaja aku membaca koment di facebooknya, dia sangat mesra dengan seorang perempuan lain, cantik memang, ABG, dan terlihat anak orang kaya dari foto-foto facebooknya. Beberapa kali aku memergoki dia chating dengan perempuan itu, dan seiring dengan hadirnya perempuan itu dia semakin menjauh dariku. Aku masih penasaran, dan rasa ingin tau ku membawa sebuah keberanian untuk menanyakan secara langsung kepadanya, sebenarnya aku siapa dan apa arti semua curhatnya kepadaku selama ini? lalu siapa perempuan yang selalu mesra dengannya di facebook itu?
Saat itu terlihat jelas bahwa dia berusaha berapology dan tidak mau di persalahkan, alasannya sih simple dan dia terlalu menggampangkan, selalu saja dia bilang bahwa dia adalah milik umum siapa saja bisa dekat dan memeluknya dengan bebas, karena pekerjaannya di entertainment hal seperti itu dianggap terlalu biasa, berkata mesra dan sayang itu biasa, bisa dilakukan dengan siapapun. Jalan n kencan dengan orang yang berbeda-beda juga biasa karena itu untuk kepentingan perkembangan bisnis, katanya. Cipika-cipiki di depan umum juga biasa, karena pergaulan di entertainment memang seperti itu, sekali lagi katanya. Dan masih banyak lagi katanya-katanya yang lain, yang sangat terbaca jelas bahwa dia sedang menipu dirinya sendiri dan orang lain. Beberapa moment malah terkesan kita yang bersalah seolah-olah katrok dan kampungan, tidak bisa mengerti dunia entertainment, tidak mengerti tuntutan n bla bla bla.
Mungkin saat itu ia mengira aku orang bodoh yang dengan mudah percaya dengan apa yang ia katakan. Apalagi dengan pernyataan anehnya yang menyatakan bahwa “aku mencintai dan menyayangimu dengan sangat, tapi bukan berarti aku harus mempublish perasaanku ke kamu, biarlah kita berdua aja yang tau bahwa aku menyayangimu”. Aku mencoba mencerna dan memahami apa maksud sebenarnya dari statement tersebut, dan cukup menguras otakku untuk menganalisisnya. Hingga waktu yang menjawab semuanya dengan sempurna.
Jelang beberapa minggu aku tidak berhubungan dengannya, baik itu chatting, sms atau telp yang biasanya kami lakukan setiap hari, karena memang aku jaim dan ilfeel kepadanya, aku mencoba iseng melihat facebook dan koment-komentnya dengan perempuan itu, alangkah kagetnya aku, karena isinya sudah tidak semesra sebelumnya, dari koment dan status si perempuan jelas bahwa sebelumnya ia menuliskan betapa indahnya dia sedang jatuh cinta, tapi hanya karena waktu sekitar dua minggu, statusnya berubah menjadi suatu pernyataan ketidak percayaan. Saat itu ekspresiku hanya tersenyum dan agak puas. Bukan karena aku orang jahat, tapi karena rasa penasaranku terhadap sesuatu yang memeras otak serta mengganggu pikiranku telah terjawab. Benar bahwa dia playboy kelas kakap.
Yang lebih mengejutkan lagi adalah, ia menutupi semua kekurangnnya dengan sempurna dan mencoba memanfaatkan perempuan-perempuan yang ia dekati untuk kepentingan popularitas dan materi. Ketika ia menyadari bahwa perempuan yang ia dekati tidak bermanfaat lagi, atau cenderung merepotkan, maka dengan sangat mudah ia langsung melepaskan begitu saja, dengan alasan yang sama dan apology yang sama, bahwa ternyata dia sudah menikah dan memiliki dua anak yang butuh biaya untuk sekolah. OMG!
Untung aja jantungku tidak langsung copot mendengarnya. Sangat mengejutkan, tapi bagaimanapun cerita ini merupakan pelajaran yang sangat berharga. Terutama buat kamu para pencari cinta, jangan mudah percaya dengan siapapun, bisa jadi kata-kata manis itu merupakan tipuan yang memiliki makna tersembunyi dan harus di ungkapkan dengan sangat teliti.
Ada kata-kata indah dari seseorang yang bijak di ujung dunia sana, cobalah membaca lingkungan dan pahami apa yang sebenarnya sedang terjadi, karena terlalu banyak orang bodoh dan terjebak dengan kebodohannya yang tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Bisa jadi kita sedang dimanfaatkan dengan memberikan apa pun yang kita suka “pada awalnya”, yang ujungnya seseorang tersebut hanya ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari keluguan kita. Siapa yang akan menyangka?
So, jadilah orang yang cerdas, sensitif, peka terhadap sekitar dan jangan mau dimanfaatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar